Media Pustaka, Informasi dan Digitalisasi

Sabtu, 09 Maret 2024

Budaya menggembirakan sambut Ramadhan di komplek Istiqomah PCM Ngawi


NGAWI, 10 Maret 2024. Warga komplek Istiqomah, memiliki budaya Kerja Bakti dikuti ngopi bareng yg sudah turun-temurun sejak berdirinya masjid Al Istiqomah. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud syukur atas dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan itu kedatangannya akan terus berulang disetiap tahunnya, kecuali jika Allah swt berkehendak lain, ia datang dengan membawa banyak keberkahan. Bersih-bersih ini, dilakukan tidak hanya dalam bentuk fisik saja (masjid dan lingkungan), melainkan juga membersihkan diri dari segala kekhilafan selama 11 bulan yang berlalu, dengan saling memaafkan antar warga komplek.

Selesai bersih-bersih masjid dan lingkungan, warga komplek mengadakan sarapan bareng dengan menggelar tikar di halaman masjid. Momen sarapan ini menjadi media sharing dan menguat semangat bergembira warga dalam menyambut bulan Ramadhan.


H. Sugito selaku wakif masjid dan kompleks tersebut menyatakan bahwa "kegiatan yang diikuti seluruh warga kompleks Istiqomah tersebut sudah berjalan kurang lebih 23 tahun. Beliau mengatakan bahwa ini kegiatan terakhir kerja bakti bersih-bersih masjid Al Istiqomah bangunan lama. Karena rencananya tahun depan masjid ini akan direnovasi, tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, warga komplek serentak mengaamiini doa tersebut. Karena dengan renovasi masjid, menandakan adanya perubahan yang lebih baik terutama dari segi sarana dan prasarana. Terlebih diikuti dengan kegiatan-kegiatan yang lebih padat dan menarik.

Masjid Al Istiqomah merupakan masjid yang terletak ditengah-tengah Kompleks perumahan Istiqomah dan SD Muhammadiyah 1 Ngawi wilayah PCM Ngawi. Secara geografis sangat strategis untuk pengembangan dakwah Muhammadiyah di Ngawi.

Kegiatan bersih bersih menyambut bulan ramadhan tersebut diikuti seluruh warga komplek mulai dari orang tua hingga anak-anak. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat beribadah di bulan ramadhan dengan kyusuk dan gembira.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog