Media Pustaka, Informasi dan Digitalisasi

Jumat, 08 Maret 2024

Majelis Tabligh PDM Ngawi Selenggarakan Raker Bahas Program Kerja dan Persoalan-Persoalan di Cabang



Sebagai upaya meningkatkan sinergi program kerja, Majelis Tabligh PDM Ngawi menyelenggarakan Rapat Kerja dan sosialisasi Program Kerja Majelis Tabligh PDM Ngawi. Sehubungan dengan hal tersebut, majelis Tabligh PDM Ngawi mengundang utusan dari Korbid Tabligh dan Majelis Tabligh PCM se-kabupaten ngawi.

Sekretaris Majelis Tabligh PDM Ngawi, Budi Santoso, MS.I selaku pemandu acara mengatakan bahwa raker ini merupakan raker perdana dari majelis Tabligh PDM Ngawi 2022-2027.

Pada Kesempatan yang berbeda Ketua Majelis Tabligh PDM Ngawi Drs. H. Salimoel Amien dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran peserta utusan majelis tabligh dari PCM-PCM Se-Kab. Ngawi. Majelis tabligh selama ini Alhamdulillah sudah banyak program yang sudah berjalan diantaranya adalah Kajian Ahad Pagi, Kajian Islam di Radio Bahana.

Yang luar biasa lanjut beliau, ada cabang yg baru bangkit namun program kerja kajian Ahad Pagi sudah berjalan luar biasa. Namun juga ada program kerja yang belum terselenggara yaitu Bengkel Da'i tabligh. Diharapkan dari raker ini membawa perubahan yang lebih baik, pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Jum'at 8 Maret 2024, tersebut dibuka langsung oleh Kyai Ramadhon AK. Selaku Korbid. Tabligh dan LDK. Dalam sambutannya, Kiyai Ramadhon AK. mengajak kepada seluruh perserta raker "mari kita awali kegiatan ini dengan senyum". Karena dengan senyum tandanya hidup kita bahagia. Kemudian beliau melanjutkan arahannya, mari kita "obah" karena obah itu berarti hidup.

Korbid. Tabligh dan LDK tersebut memberikan arahan pentingnya managemen dakwah organisasi. Sehingga, gerakan dakwah berjalan dengan baik dan terstruktur.

Selain gerakan yg terorganisir lanjut Kyai Ramadhon, bahwa program dakwah Muhammadiyah bersifat peneguhan, artinya gerakan kita adalah gerakkan Muhammadiyah. Fikihnya warga Muhammadiyah adalah Tarjih, maka mari kita pegang teguh putusan tarjih tersebut.

Raker Majelis tabligh PDM Ngawi yang dihadiri Korbid dan Majelis tabligh PCM dari berbagai kecamatan kabupaten tersebut berlangsung lancar dan sukses.
Share:

1 comments:

Arsip Blog